Pertanyaan yang sering diajukan

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Catat Ketersediaan produk. Kami informasikan bahwa kami akan mengirimkan pesanan Anda dari toko kami. Pesanan akan diproses dan dikirimkan dalam hari kerja, dari Senin-Jumat, kecuali saat libur nasional di Indonesia. Jika Anda menerima produk Anda telah dikirimkan saat hari libur, produk tidak dikirim sampai hari kerja.

Harap diperhatikan: bahwa seluruh pesanan membutuhkan waktu minimal 1 hingga 2 hari kerja untuk dikirimkan dari toko kami jika stok tersedia. Diperlukan waktu tambahan saat dalam situasi tertentu. Silahkan hubungi Customer Service kami untuk info lebih lanjut.

Di toko kami, nomor pelacakan telah ditetapkan, bila berlaku, untuk paket segera dan umumnya muncul di situs web kami bersama dengan informasi pesanan Anda. Namun, mungkin diperlukan hingga 48 jam sebelum paket diperiksa ke sistem pelacakan operator. Meskipun paket Anda telah dikirim dari toko kami dan sedang dalam perjalanan ke Anda, operator mungkin tidak dapat memberikan informasi tentang paket Anda hingga 48 jam. Semua pertanyaan tentang status paket dengan nomor pelacakan harus diarahkan ke JNE.

Jika kami mengirimkan Anda produk yang salah dari tumi.co.id, segera hubungi Customer Service kami. Sebelum Anda menelepon, harap sediakan nomor pesanan Anda. Jika Anda tidak tahu nomor pesanan Anda, silakan kunjungi halaman Pelacakan Pesanan kami untuk menemukan nomor dalam Riwayat Pesanan Anda. Harap uraikan secara terperinci tentang perbedaan antara produk yang Anda pesan dan produk yang Anda terima. Hubungi Customer Service kami di cs.tumi@mapfashion-info.com.

Pelanggan hanya dapat membeli produk dari situs lokal mereka. TUMI tidak berpartisipasi dalam pengiriman lintas batas. Jika Anda ingin mengirim ke negara tertentu, pembeli harus membeli produk dari situs web negara tertentu.

Tumi Indonesia menggunakan JNE untuk mengirimkan semua pesanan pelanggan di Indonesia.

Anda hanya dapat menggunakan satu kartu kredit untuk melakukan pembelian di tumi.co.id.

Anda dapat memeriksa status pesanan terbaru Anda dengan mengklik "Lacak Pesanan" di bawah Akun Saya. Anda akan diminta memasukkan nomor pesanan dan kode pos / atau alamat email Anda. Anda diminta untuk memasukkan alamat email selama Checkout, sehingga Anda dapat menerima email mengenai status pesanan Anda. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman Riwayat Pesanan, yang akan memberi Anda informasi terperinci tentang pesanan Anda saat ini dan sebelumnya. Klik pada nomor pelacakan yang terletak di sebelah item yang ingin Anda lacak untuk melihat status pesanan Anda dan tanggal pengiriman yang diharapkan. Jika pesanan "dalam rute", Anda dapat memilih untuk menerima notifikasi melalui SMS atau email. Jika pesanan "sedang diproses," Anda dapat melihat tanggal pengiriman yang diharapkan. Anda juga dapat masuk ke akun Anda dan mengklik "Lihat status pesanan Anda." Tautan juga terdapat di email konfirmasi Anda.

Mohon diperhatikan: informasi pesanan mungkin tidak muncul dalam riwayat pesanan Anda di tumi.co.id hingga 24 jam.

Setelah mengklik "Buat Pesanan", Anda tidak dapat membatalkan atau mengubah pesanan Anda. Karena sistem kami dirancang untuk memproses dan mengirimkan pesanan segera.

Diproses: Pesanan Anda telah dikirimkan dan informasi yang Anda masukkan saat checkout sedang diproses.

Dikirimkan: Produk telah dikirim dari toko kami ke tujuan pengiriman yang ditunjukkan.

Dibatalkan: Pesanan dibatalkan dan tidak akan diproses.

Untuk menambahkan produk ke Daftar Belanja Anda, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pilih ukuran dan / atau warna untuk produk yang ingin Anda beli.
  • Klik pada menu drop-down untuk memilih ukuran. Ini akan menentukan dalam menu drop-down jika stoknya habis, stok habis, pesanan kembali atau tersedia untuk pembelian.
  • Jika warna tidak tersedia, kehabisan stok, maka tidak dapat dilakukan pembelian.
  • Masukkan jumlah dalam bidang yang disediakan.
  • Klik tombol "Tambahkan ke Troli" untuk menambahkan item ke Troli Belanja Anda.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merubah keranjang belanja Anda.

Untuk menghapus produk, klik "Hapus."Dengan memilih "Tambahkan Personalisasi Gratis", Anda dampat menambahkan monogram untuk produk Anda. Kemudian klik "Lanjutkan" untuk melanjutkan kembali ke keranjang belanja.

Dengan mengklik "Jadikan ini Hadiah," Anda dapat memilih opsi pemberian hadiah Anda. Kemudian klik "Lanjutkan" untuk melanjutkan kembali ke keranjang belanja.

Simpan produk. Jika ada produk di keranjang belanja yang ingin Anda simpan tetapi tidak ingin segera membeli, Anda dapat memindahkannya ke daftar keinginan Anda dengan mengklik "Pindah ke Daftar Keinginan."

Jika Anda ingin melanjutkan belanja di www.tumi.co.id, Anda dapat mengklik Lanjutkan Belanja. Anda dapat menggunakan Keranjang Belanja untuk menyimpan produk yang ingin Anda beli. Kapan saja, Anda dapat kembali ke troli dengan mengklik "Troli Belanja" di bagian atas halaman.

Anda dapat menghubungi customer service kami untuk permintaan perbaikan dengan mengunjungi tautan kami di cs.tumi@mapfashion-info.com atau bisa di 0815.7427.7720.

Jika produk TUMI rusak selama 12 bulan pertama setelah Anda memilikinya, termasuk kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan normal, penanganan maskapai, atau kerusakan transit lainnya, TUMI akan menanggung semua biaya perbaikan, termasuk biaya pengiriman ke dan dari fasilitas perbaikan kami. Jika kami telah memastikan bahwa produk rusak tidak dapat diperbaiki, kami akan menggantinya. Jika kami menentukan bahwa produk pengganti tidak tersedia, kami akan memberi Anda produk dengan nilai yang sebanding. Kerusakan yang tidak ditanggung adalah kerusakan yang disebabkan oleh penyalahgunaan, kerusakan kosmetik dan kerusakan insidental atau konsekuensial.

Dari awal tahun kedua hingga akhir tahun kelima ketika Anda memiliki barang travel TUMI, tas bisnis, atau tas lainnya, dan untuk tahun kedua kepemilikan dompet, aksesori, atau outerwear TUMI akan memperbaiki barang apa pun yang rusak karena penggunaan normal, atau cacat pada bahan atau pengerjaan, termasuk cacat struktural. Selama dua hingga lima tahun, kami tidak bertanggungjawab kerusakan yang disebabkan oleh maskapai penerbangan atau kerusakan transit lainnya. Klaim kerusakan dalam kasus transit harus diajukan terhadap perusahaan penerbangan. Kerusakan lain yang tidak ditanggung adalah kerusakan akibat penyalahgunaan, kerusakan kosmetik dan kerusakan insidental atau konsekuensial. Penggunaan normal untuk outerwear TUMI tidak termasuk kancing yang hilang atau hilang, kain sobek atau kulit atau kerusakan kosmetik seperti dijelaskan di atas.

Untuk melihat produk TUMI di "Akun Saya," Anda harus masuk ke akun tumi.co.id atau membuat akun tumi.co.id, klik Daftarkan TUMI Anda dan lanjutkan mengisi formulir. Anda hanya akan melihat produk TUMI yang tersedia hanya dan jika Anda mendaftarkan barang Anda dengan cara ini. Jika Anda mendaftarkan produk TUMI Anda di toko atau saat tidak masuk ke akun Anda, Anda tidak akan melihat produk Anda terdaftar di "Akun Saya".

Mohon diperhatikan: Setelah barang Anda terdaftar dengan benar, harap tunggu 5-7 hari kerja sampai barang Anda muncul.

Anda dapat menemukan 20 digit nomor pelacak Anda, yang terletak pada pelat logam yang ditempel di lokasi tertentu, tergantung pada koleksi tempat produk Anda berada. Umumnya penempatan terdiri dari pelapis saku bagian dalam atau bagian luar beberapa travel.

Mohon diperhatikan: tidak semua produk memiliki nomor pelacak.

Jika Anda tidak puas dengan produk yang telah Anda beli, Anda dapat mengembalikannya dalam jangka waktu 14 hari, setelah itu kami akan mengembalikan uang Anda sejumlah harga produk yang telah Anda beli, tidak termasuk biaya pengiriman, handling, gift box, dan biaya lain yang berlaku.

Mohon diperhatikan: Item yang ber-monogram, termasuk TUMI Accents, tidak dapat dikembalikan. Produk harus dikembalikan dalam keadaan belum dipakai, dalam kotak asli (jika memungkinkan), dan dengan semua dokumen, parts dan aksesori untuk memastikan pengembalian penuh uang Anda. Barang promosi tidak dapat dibatalkan dan tidak dapat dikembalikan.

Jika Anda ingin mengembalikan barang yang telah dibeli dari tumi.co.id, silahkan hubungi customer service kami untuk informasi lebih lanjut.

Mohon selalu menyimpan bukti resi JNE sebagai bukti dan melihat status pengiriman. Saat barang Anda diterima, mohon menunggu 3-5 hari untuk kami dapat memeriksa dan memproses pengembalian Anda. Mohon diingat juga bahwa pengembalian dana tergantung dengan bank Anda.

Kami tidak menerima pertukaran saat ini.

Jika Anda ingin menukar produk, Anda harus mengembalikan produk dengan mengikuti Instruksi Pengembalian dan memesan kembali produk baru di tumi.co.id.

Please note: tumi.co.id tidak bertanggung jawab atas pengiriman, penanganan, pengemasan, atau biaya tambahan lainnya untuk produk yang dikembalikan.

Anda dapat mengirimkan feedback ke cs.tumi@mapfashion-info.com dan informasi Anda akan diteruskan ke departemen terkait.

Anda juga dapat meninggalkan ulasan di tumi.co.id dengan pergi ke Halaman Detail Produk, pilih Penilaian dan Ulasan, dan Tambahkan Ulasan.

TUMI adalah yang pertama membawa nilon balistik ke pasar konsumen lebih dari 30 tahun yang lalu. Sekarang kami telah menyempurnakannya dengan kain balistik FXT eksklusif kami, yang menggabungkan tenunan unik dan lapisan khusus untuk menjadikannya sangat tangguh dan tahan abrasi.

Silakan kunjungi bagian Pengaturan Kunci TUMI Anda untuk instruksi.

Jika Anda ingin informasi lebih lanjut tentang produk yang Anda lihat di tumi.co.id, cukup klik pada produk tersebut. kemudian Anda akan diarahkan ke halaman Detail Produk yang memberikan deskripsi produk lengkap.

Ketersediaan produk secara jelas dicatat pada halaman Detail Produk sebagai Stok, Pemesanan Barang Kembali, atau Pemesanan di Awal (Pre-order). Sebagian besar produk di situs kami Stok dan siap dikirim. Beberapa produk belum tersedia (Pre-order) atau sementara kehabisan stok (Backorder).

  • - Cicilan akan menggunakan saldo limit kartu kredit Anda, mohon pastikan limit yang tersedia cukup untuk jumlah total pembelian.
  • - Menggunakan kartu kredit yang bekerja sama dengan TUMI Indonesia untuk program cicilan.
  • - Opsi cicilan bisa digunakan untuk semua transaksi yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti nilai minimum pesanan, dan lainnya.

Untuk kerjasama yang berlaku saat ini dengan Bank penerbit kartu kredit dan jangka waktu cicilan dapat langsung dilihat pada halaman produk yang akan dibeli.

Untuk ketentuan minimal pembelian tergantung dari partner Bank penerbit kartu kredit, dapat langsung dilihat pada halaman produk yang akan dibeli.

Mohon untuk menghubungi Customer Service Bank penerbit kartu kredit Anda untuk mengetahui transaksi terakhir & sisa limit. Jika Bank menginformasikan limit mencukupi dan transaksi belum berhasil serta tidak mengurangi sisa limit, transaksi dapat diulangi kembali.

Proses cicilan dilakukan oleh pihak Bank penerbit kartu kredit melalui Payment Gateway yang bekerjasama dengan TUMI Indonesia, setelah Anda mengisi data Kartu Kredit dan memilih pembayaran cicilan, Bank secara otomatis melakukan pengecekan terhadap limit kartu kredit tersedia untuk total pembelanjaan, sehingga pembayaran dapat berhasil.

Pada menu pembayaran sebelum checkout, pilih metode dengan kartu kredit untuk pembayaran. Anda dapat memilih tenor yang sesuai dengan pilihan Anda sebelum Anda memesan.

Untuk mengetahui besar cicilan dapat langsung dilihat pada halaman produk yang akan dibeli.

Selain biaya bunga (diluar promo cicilan 0%), untuk beberapa pilihan pembayaran akan terdapat biaya penanganan yang akan tampil pada saat proses pembayaran. Besaran biaya dapat berubah sewaktu-waktu.

Biaya penanganan akan berbeda pada setiap transaksi, ditentukan oleh jangka waktu cicilan yang dipilih dan kartu kredit yang digunakan. Besarnya biaya penanganan akan terlihat pada bagian pembayaran saat memilih pilihan cicilan.

Jika pengajuan pengembalian pesanan disetujui maka TUMI Indonesia akan melakukan pengembalian dana total sesuai yang di bayarkan untuk pesanan tersebut.

TUMI akan melakukan pengembalian dana total sesuai yang di bayarkan untuk pesanan tersebut.

  • Kami hanya menyediakan Instant Delivery dengan tarif tetap 79,000

  • Pesanan yang dilakukan sebelum jam 3 sore bisa di kirim di hari yang sama. Jika pesanan dilakukan setelah jam tersebut maka akan di kirim keesokan harinya.

  • Ini bisa terjadi dikarenakan produk yang Anda inginkan tidak mendukung pengiriman menggunakan Grab, atau alamat pengiriman Anda berada di luar jangkauan Grab. Saat ini, pengiriman Grab hanya tersedia di area Jakarta

  • Barang dengan maksimum 7 (tujuh) kg

  • Tidak, opsi pengiriman hanya bisa dilakukan satu kali saat di halaman checkout.

  • Layanan Instant Delivery hanya akan dilakukan satu kali. Jika Anda tidak ada ditempat, atau tidak ada yang dapat menerima pesanan Anda, kurir akan mengembalikan barang ke toko kami, dan pesanan Anda akan dibatalkan.

  • Tidak, layanan pengiriman ini akan dilakukan otomatis dari TUMI

  • Mohon menghubungi Customer Service TUMI, informasikan permasalahannya dan sertakan bukti kepada Customer Service.

  1. Untuk mendapatkan poin, Anda harus terdaftar sebagai member MAPCLUB dan pastikan akun TUMI Anda sudah terhubung dengan MAPCLUB. Jika nomor telepon Anda belum terdaftar sebagai member MAPCLUB, Anda bisa mendaftarkannya dari Akun Saya.
  2. Poin didapatkan berdasarkan nilai bersih transaksi setelah dikurangi semua promosi dan voucher, sebelum ongkos kirim dan pajak.
  3. Poin akan ditambahkan ke akun member maksimum 14 hari kerja setelah barang diterima (tanpa klaim retur atau pengembalian dana)

  • Point MAPCLUB dapat ditukarkan di tumi.com. Anda dapat menukarkan poin Anda di halaman check-out.

  • Jika Anda tidak terhubungan dengan akun MAPCLUB Anda atau Anda melakukan pembelian sebagai tamu, Anda tidak akan menerima poin untuk pembelian Anda.

  • Anda bisa pergi ke Akun Saya dan login ke MAPCLUB menggunakan data Anda.

Masih ada pertanyaan?

Cara terbaik untuk menghubungi kami adalah melalui email.

Kontak Kami